18 September 2010

...:: Tips Sukses Berhubungan Jarak Jauh ::...

Bagaimana sih rasanya berhubungan jarak jauh atau long distance itu ?! Tidak sedikit pasangan yang akhirnya menyerah dengan hubungan jarak jauh. Agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Jika Anda sedang menjalani hubungan jarak jauh, jangan berpikir bahwa hubungan ini tidak akan berhasil. Seperti yang saya kutip dari sheknows.com, ada beberapa tips dari pakar hubungan yang bisa menjadi "penolong" untuk hubungan jarak jauh, atau istilahnya pacaran jarak jauh.

Pertama, manfaatkan alat komunikasi sebaik-baiknya. Telepon merupakan jalan keluar dari permasalahan hubungan jarak jauh. Anda pun tetap bisa berkomunikasi dengannya setiap hari. Namun, bukan berarti tidak ada masalah lain yang akan timbul. Biaya telepon yang mahal bisa menjadi halangan terutama bila Anda dan pasangan berbeda negara. Oleh sebab itu, manfaatkan teknologi lain seperti, skype, yahoo messenger, miRC, facebook, GTalk dan digsby. Dengan begitu Anda tetap bisa berkomunikasi tanpa rintangan keuangan.


Kedua, jika kesibukan dan perbedaan waktu menjadi penghalang, luangkanlah satu hari untuk menelpon dan berbagi cerita. Jangan lupa untuk selalu menigirim pesan singkat pemberi semangat saat si dia sedang sibuk. Itu malah akan membuat dia mengingat Anda.

Yang ketiga, walau jauh bukan berarti Anda dan ia tidak bisa romantis. Berikan perhatian kecil seperti hadiah yang dikirimkan padanya atau menuliskan kata-kata/lagu romantis. Tidak menutup kemungkinan dia akan membalasnya dan Anda pun akan merasa spesial.


Keempatnya, saling mengunjungi kota atau negara masing-masing adalah hal yang sangat disarankan. Anggap ini sebagai perjalanan liburan Anda bersamanya. Namun bila tidak memungkinkan bagi Anda untuk pergi ke tempatnya, pilih satu kota atau negara lain yang berada di tengah-tengah jarak Anda dan pasangan sebagai destinasi liburan.

Terakhir namun tak kalah penting adalah, jangan terlalu terbawa perasaan. Sebagai contoh saat si dia membatalkan rencana untuk bertemu, jangan lihat hal ini sebagai permasalahan yang besar. Perlu Anda ingat bahwa pembatalan rencana di menit terakhir adalah bagian dari hubungan jarak jauh yang telah Anda pilih.
Berdasarkan pengalaman penulis sih kaya' gitu. Emang kalau dirasa, hubungan jarak jauh itu sih berat. Adaaa aja godaannya, dari yang sederhana hingga yang amat pelik. Tapi dengan bekal kepercayaan, pengertian, dan pemahaman yang baik, semua bisa diatasi dengan kepala dingin. (kebanyakan pake' es kali ya...hehehe). Karna itu...

HIDUP PACARAN JARAK JAUH
[ diolah dari berbagai macam sumber ]