03 January 2011

Mini Kaleidoskop 2010

Baru saja kemarin q tinggalkan tahun 2010 yang penuh dengan kenangan. Baik yang manis, pahit, asem, asin dan rame deh pokokna ( kaya' nano-nano ya...hehehe ). Di tahun 2010 lalu, ada banyak kegiatan yang aq ikuti sebagai sebuah pengalaman tak terlupakan. Mulai dari pelatihan internet sebagai media syiar digital melalui INDIGO (Indonesia Digital Community) oleh PT. Telkom Tbk. di Pondok Modern Gontor 2 Ponorogo, workshop Linux di Hi-Tech Mall Surabaya, sebagai pengelola sebuah website (administrator website), lulus program sertifikasi guru TIK dan kegiatan-kegiatan yang lainnya.

Dengan tetap berprinsip pada sinergi keimanan dan ketaqwaan (IMTAQ) dengan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), aq terus berusaha untuk memajukan bangsaku melalui beragam media, baik yang offline maupun online. Bentuk media offlinenya adalah artikel-artikel yang q buat dan aq distribusikan sendiri secara terbatas. Disamping itu melalui sharing pengetahuan dengan orang-orang yang membutuhkan lewat saran, sugesti, motivasi dan bimbingan secara berkala. Harapanku nantinya generasi yang akan datang siap menghadapi tantangannya masing-masing. Sedangkan yang via media online, seperti Facebook, Twitter, Blogger, Foursquare, Wordpress dan 9 akun lainnya. Banyak lho akunku.... :-)

Semoga dengan bekal itu semua aq bisa memberikan gambaran tentang perkembangan IT di negeriku kepada generasi bangsaku ini. Mari kita songsong masa depan dengan penuh semangat. Jangan takut menghadapinya, tapi berusahalah untuk siap menyambutnya. Hanya dengan tekad yang kuat disertai do'a yang ikhlas-lah kita dapat meraih mimpi-mimpi kita. Apa yang kini terjadi adalah impian kemarin. Sedangkan mimpi kita hari ini merupakan kenyataan esok. Go a head to make better generations. For all... for mankind... and for the glory of the future.