14 February 2011

The Ordinary People


Orang yang tegar, bukan berarti orang yang kuat menjalani kehidupannya, mereka hanya sebagian orang yang berusaha mencoba membuat dirinya berpikir bahwa masih banyak orang yang memiliki beban yang lebih berat dari mereka.

Orang yang sabar, bukan berarti orang yang tak kan pernah marah. Mereka hanya sebagian orang yang masih bisa tetap diam saat melihat masalah tersebut datang dan menahan untuk tidak mengambil tindakan apapun.


Orang yang baik, bukan berarti mereka tidak pernah jahat sepanjang hidupnya. Mereka hanya sebagian orang yang berusaha menyenangkan hati orang-orang di sekitarnya dan memberikan apa yang masih bisa mereka berikan selama mereka sanggup melakukannya.


Orang yang tulus, bukan berarti orang yang benar-benar tidak mengharapkan apapun dari kamu. Mereka hanya sebagian orang yang berharap kamu akan mengingat sedikit kebaikan mereka tanpa mengharapkan balasan dari kamu.


Orang yang jujur, bukan berarti mereka tidak pernah melakukan kebohongan seumur hidupnya. Mereka hanya sebagian orang yang mengatakan kebenaran lebih banyak daripada kebohongan yang mereka buat.


Kita harus melihat segala sesuatu dari dua sisi yang berbeda. Segala sesuatu memiliki hal yang positif dan negatif. Semuanya tergantung dari cara kita menilainya.
Ini semua membuktikan bahwa kita memang hanya “manusia biasa” yang membutuhkan orang lain dalam kehidupannya.