15 September 2011

5 Metode Untuk Meningkatkan Ranking di Alexa


Alexa merupakan sebuah website yang memberikan rincian tentang lalu lintas berbagai situs. Alexa Rank didasarkan pada jumlah pengguna yang mengunjungi situs web tertentu dengan Alexa toolbar yang diinstal. Inilah definisi yang diberikan oleh situs Alexa. Tapi bagaimana pun, hal itu telah menjadi faktor penting untuk pengiklan dan web master dalam mengevaluasi sebuah website. Misalnya, iklan text link dan sponsored reviews adalah beberapa situs yang menentukan kualitas sebuah blog dengan Alexa Rank.

1. Content Quality
 
Konten yang berkualitas adalah kunci sukses untuk blog Anda. Saya tidak bermaksud mengatakan Anda harus menulis posting yang sangat kaya konten. Namun saya hanya ingin menyampaikan bahwa konten yang ditulis harus tulus dan berasal dari ide Anda sendiri. Jika copas, maka tulislah sumber artikel di bagian akhir postingan artikel tersebut.

2. Alexa Toolbar

Alexa Toolbar adalah perangkat toolbar yang harus Anda instal di komputer. Kemudian atur blog Anda sebagai halaman rumah pada browser yang Anda gunakan. Anda bisa mengadopsi metode ini untuk komputer sebanyak mungkin. Maksud saya bisa di komputer kantor Anda, PC teman, laptop pacar dan pada komputer di tempat lainnya.

3. Spread Posting

Setelah Anda menulis posting tentang topik yang menarik minat teman Anda, maka pastikan Anda menyebarkan posting melalui forum di internet seperti facebook, twitter, digg, stumbleupon dan situs jejaring sosial lainnya. Selain itu, pastikan Anda mengirimkan situs Anda ke situs direktori dan juga ke semua mesin pencari.

4. Alexa Sparky

Metode ini cukup sederhana dan mirip dengan metode kedua. Instal Alexa Sparky pada komputer Anda. Setiap kali Anda mengunjungi blog Anda sendiri, informasi tentang blog Anda dengan cepat dikirim ke Alexa. Termasuk hits ke situs Anda, yang pada gilirannya jauh akan meningkatkan peringkat situs Anda di Alexa.

5. Alexa Widget
 
Instal atau pasang Alexa Traffic Widgets pada halaman blog Anda. Karena pengunjung biasanya menemukan website dan akan mengklik pada widget Alexa Rank. Hal ini mengingat bahwa website tersebut berisi ranking di Alexa yang ditunjukkan oleh jumlah pengunjung halaman website.

Metode di atas insya Allah akan membuat situs Anda memiliki peringkat lebih baik di Alexa. Dikareakan saya sudah mencoba dan menggunakannya. Semoga memberikan manfaat buat Anda dan keep blogging yah... !