26 November 2011

Bagaimana Mendapatkan Trafik ke Blog ?

Mengapa Anda bergabung ke komunitas Blogger ? Intinya mayoritas jawaban Anda adalah Anda memerlukan lalu lintas di blog. Saya merasa terinspirasi untuk melihat blog saya dan Anda mendapatkan lalu lintas lebih dan lebih, yang akan membawa kita menjadi seorang blogger. Lalu bagaimana untuk mendapatkan lalu lintas itu ? Ada banyak jalan untuk ini, tetapi bagaimana untuk mendapatkan "kualitas lalu lintas" memiliki cara yang terbatas . Dan kita bisa belajar dari para blogger sebagai ajang berbagi dalam komunitas sosial untuk meningkatkan kualitas lalu lintas ke blog kita. 
 
 
Untuk itu ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan trafik pengunjung ke blog Anda, diantaranya adalah :
 
# Visibilitas

Pastikan Anda memiliki gambar avatar / display yang baik dan unik untuk account Anda. Masuklah ke akun secara rutin. Saya sendiri sebenarnya memiliki jadwal yang sibuk, tapi saya sempatkan waktu bagi teman-teman blogger yang ingin berbagi di blog saya. Maka dari itu saya pasang berbagi macam widget untuk mempermudah pengunjung menghubungi saya lewat berbagai macam pintu. :)) [[kalau kebanyakan widget jadi g' baik lho... -_-"]]

# Perbanyak Teman

Carilah orang yang memiliki minat yang sama dengan yang Anda miliki. Voting untuk mereka dan biarkan mereka tahu bahwa Anda punya minat yang sama. Cobalah untuk posting "ulasan" tentang blog mereka. Kemudian mulailah untuk mengikuti (mem-follow) blog yang mereka miliki itu. Dan ingat..., Anda jangan melewatkan aspek mendukung sesama blogger. Karena ini adalah jalan Anda untuk dikenal oleh para blogger.

# Komentar di Blog

Saat ada posting artikel pada suatu blog, luangkan waktu untuk memberikan komentar Anda secara teratur. Beri masukan dan dukungan pada pemilik blog tentang materi artikel yang diposting. Sehingga akan banyak pengunjung memberikan respon pada artikel yang Anda tulis. Dan biasanya di lain waktu mereka akan datang lagi untuk sekedar melihat atau meninggalkan pesan untuk blog kita.
 
# Tweet dan Stumble

Jika Anda tidak memiliki account Twitter, Anda harus membuat. Jika Anda memiliki rekening Stumbleupon.., itu plus. Dan jika Anda memiliki Facebook.., itu hebat. hehehe.....

Promosikan blog post teman-teman Anda dengan posting di social networking. Setelah komentar di blog mereka, Anda dapat menyertakan link blog tersebut. Dari sini Anda membantu teman Anda untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan pembaca. Dan dukungan Anda ini juga akan dilakukan oleh mereka kepada Anda nantinya.

Anda membuat sekelompok teman-teman yang saling mendukung. Dengan cara ini setiap blog kelompok Anda mendapatkan beberapa promotor dan mendapat perhatian penuh dari lingkungan sosial. Ini akan membuat Anda merasa bangga sebagai seorang blogger. Karena adanya dukungan dari teman-teman Anda untuk memperkenalkan blog ke seluruh dunia. Dan akhirnya lalu lintas atau trafik ke blog Anda akan meningkat dari waktu ke waktu.