09 March 2012

Android ICS dan Windows Phone Mango

Android 4.0 (Ice Cream Sandwich-ICS-) adalah versi terbaru dari platform Android untuk ponsel, smartphone, tablet dan masih banyak lagi. Android 4.0 membawa tampilan yang sama sekali baru dan mengalami peningkatan dibanding versi Gingerbread. Sedangkan Windows Phone 7.5 alias Mango merupakan OS besutan Microsoft untuk menyaingi kepopuleran Android bikinan Google. Android ICS dan Mango saat ini menjadi pilihan favorit para vendor ponsel maupun smartphone di seluruh dunia. Dan berikut fitur-fitur yang yang ada di kedua OS tersebut.


== Android ICS ==

Face Unlock : fitur yang dapat mengenali wajah dan membuka kunci layar dengan proses identifikasi wajah dari pengguna.

Android Beam : fitur inovatif dimana kedua perangkat Android saling berkirim data dan informasi melalui teknologi NFC. Data yang dapat disharing berupa kontak, musik, video, aplikasi dan file apapun.

New Lock Screen Action : penyempurnaan sistem penguncian layar, dimana Anda dapat melompat secara langsung ke kamera untuk ambil gambar atau masuk ke jendela pemberitahuan pesan tanpa harus membuka kunci layar.

Input Text : koreksi kesalahan dan saran kata ditingkatkan melalui kamus default yang lebih akurat. Android 4.0 menambahkan spell-checker yang menempatkan dan menggarisbawahi kesalahan dan menyarankan kata-kata pengganti.

Web Browsing : browser Android ICS menawarkan sebuah pengalaman yang kaya dan nyaman sebagai desktop browser.



== Windows Phone Mango ==

Unified Messaging : semua percakapan Anda akan berada dalam satu Hub. Termasuk percakapan melalui SMS, Live Messenger dan Facebook.

Social Networking Integration : Anda dapat langsung terhubung ke Facebook, Twitter, dan LinkedIn, serta mengikuti update dari semua account dalam satu Group Family sebagai contoh. Hal ini karena semua aktifitas jejaring sosial terintegrasi langsung ke hub kontak alias People Hub.

Multitasking : dengan Mango fungsi multitasking dapat dijalankan dengan menekan tombol kembali untuk beberapa saat, maka semua aplikasi yang sedang berjalan ditampilkan sebagai flash card.

MS Office and SkyDrive : fitur andalan di Mango ini lebih mudah digunakan dengan adanya tambahan OneNote, selain Word, Excel, dan PowerPoint. Selain itu terdapat integrasi SkyDrive yang memungkinkan Anda untuk menyimpan file via cloud dan mengaksesnya dari mana saja.

Bing Search : fitur pencarian yang dapat diperintah via suara. Anda cukup menekan logo Windows "Start" pada smartphone Anda. Maka Anda dapat berbicara dengan perangkat untuk membuat panggilan, memulai pesan teks atau membuka sebuah aplikasi. Anda juga dapat mengunakan suara Anda untuk melakukan pencarian web.