19 July 2014

Chukotka, Kota Ujung Dunia

Mumpung lagi santai nih, saya mencoba untuk berbagi dengan Anda tentang sebuah kota yang terletak di ujung bumi bagian utara, yaitu Chukotka. Siapa tahu suatu waktu kita bisa bepergian ke sana, hehehe... Kita lihat sama-sama yuk keindahan dan anugerah Tuhan yang tak ternilai harganya ini lewat foto-foto berikut :

Terletak di ujung timur laut Rusia dan Eurasia menjadikan Chukotka sebagai salah satu kawasan paling terpencil di dunia. Dan inilah pemandangan lembah Tkachenskaya dari gunung Inakhpak di Chukotka selatan pada akhir musim panas.

Pelangi di atas Teluk Providence di Laut Bering, sebelah timur Chukotka.

Cahaya matahari terakhir di Teluk Krest, Chukotka timur dimana Sang Surya akan menyinari tundra ini setahun kemudian.

 
Chukotka terjepit antara Samudera Arktik dan Pasifik. Saat kita di tanjung Dezhnev (ujung paling timur Rusia), kita dapat melihat Arktik di kiri dan Pasifik di kanan, Amerika Utara di depan, dan tundra tanpa batas Eurasia timur laut di belakang. Inilah pemandangan ujung dunia, Selat Bering yang disebrang berkabut adalah benua Amerika.

Teluk Anadyr dan pembangkit listrik tenaga angin. Anadyr adalah ibukota Chukotka.

Saat kita berkunjung ke Chukotka pada musim dingin, kita bisa menyaksikan fenomena alam unik yang bernama Cahaya Utara. Yaitu sebuah cahaya yang indah dengan konjungsi Yupiter (bawah) dan Venus (atas).

Pemandangan Teluk Providence dari Gunung Vikhr, Chukotka bagian timur.

Alam liar bersalju yang sunyi dan sepi di Teluk Krest, Chukotka timur (Distrik Iultinsky).

Itulah diantara keindahan alam yang Tuhan berikan ke kita manusia untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya. Dengan selalu bersyukur atas karuniaNya yang tak terhingga, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk melindungi dan melestarikannya hingga akhir dunia. hehehe.... 

* Sumber : indonesia.rbth.com