08 July 2015

7 Aktifitas Menarik Saat Memposting Artikel Pada Blog


Setelah menulis artikel pada blog, apa yang akan Anda lakukan ? Membiarkannya ada yang membaca, memberitahukan kepada orang lain isi artikel tersebut, atau membagikannya di internet ? Tentunya kita akan selalu berusaha agar artikel kita menarik untuk dibaca dan dimengerti orang lain. Namun karena keterbatasan yang dimiliki oleh setiap orang untuk mengaksesnya, maka ada beberapa hal yang perlu kita lakukan agar isi artikel kita bisa dibaca dan dimengerti orang lain, diantaranya :

1. Gunakan Kata Kunci Populer

Cermati isi artikel Anda dan pilih topik yang sesuai. Daftarkan topik utama tersebut ke Google AdWords (alat penseleksi kata kunci bebas). Mengidentifikasi istilah pencarian paling populer di frase dan kata-kata, kembali ke konten Anda dan mencoba untuk mensinergikan judul posting Anda.

2. Sindikasi

Salah satu mekanisme yang paling kuat dan disalahpahami dari sebuah blog adalah RSS feed. Metode ini memungkinkan Anda secara otomatis menampilkan konten blog Anda ke berbagai tempat, termasuk banyak situs jejaring sosial.

3. Singkat Alamat Blog/Artikel

Langkah ini digunakan hanya berlaku untuk posting di Twitter, namun dengan penambahan analisis pada banyak layanan pemendekan (Bit.ly, Ow.ly, Cli.gs), memposting URL secara singkat pada salah satu situs sosial Anda merupakan strategi cerdas untuk mendapatkan tautan balik.

 
4. Sesuaikan Pembaharuan Status

Anda hanya bisa memposting judul blog Anda ke semua situs sosial maupun status Anda, tapi ini mungkin tidak membuat Anda mendapatkan link (tautan). Menghubungkan status Anda atau judul artikel untuk setiap komunitas bisa membuat perbedaan besar. Anda mungkin perlu untuk mengirim beberapa pembaharuan pada hari yang berbeda dan pada waktu yang berbeda untuk menjadi sukses.

5. Posting di Situs Lain

Sebagian besar situs jejaring sosial dan forum online memungkinkan Anda mempromosikan konten asalkan relevan. Salah satu strategi besar adalah menulis judul yang menarik atau pertanyaan sebagai judul forum Anda, kemudian lengkapi dengan beberapa komentar yang bijaksana diikuti oleh URL Anda. Terakhir meminta pembaca untuk memberikan umpan balik pada forum untuk melanjutkan diskusi.

6. Bookmark

Teknik ini bisa Anda coba dulu, posting konten Anda ke situs social bookmarking populer (Reddit, Digg, Stumble Upon) , karena masih bisa menjadi sumber lalu lintas blog. Kuncinya adalah untuk menjadi bagian dari masyarakat dan memberikan lebih banyak manfaat, maka Anda pun akan mendapatkan.

7. Beri Komentar Pada blog Lain

Menyediakan, membantu, dan memberikan komentar yang berharga pada blog lain dapat menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan lalu lintas, mengembangkan hubungan, membangun jaringan dan menambah backlink.