06 October 2011

...:: RIP Steve Jobs ::...


Baru saja pihak Apple meluncurkan iPhone 4S sebagai generasi penerus iPhone 4, muncul kabar duka yang membuat Apple Computers merasa sangat kehilangan. Sang inovator sekaligus inspirator perusahaan, Steven Paul "Steve" Jobs meninggal dunia pada 5 Oktober 2011 dalam usia 56 tahun. Ia meninggal karena penyakit kanker pankreas yang dideritanya. Berita ini tentu sangat mengejutkan, terutama bagi para pencinta IT, khususnya komputer dan gadget. Karena dari tangan Steve lah lahir berbagai macam produk yang menjadi favorit semua orang di dunia. Lewat tangan dinginnya, iPad, iPhone, iPod dan yang lainnya merangsek ke depan sebagai gadget yang paling banyak dicari dan diminati oleh penduduk bumi. he he he.....

Dan berikut beberapa karya Steve Jobs yang menjadi trendsetter hingga kini :


Macintosh
Macintosh atau sering disingkat Mac adalah komputer personal berbasis PowerPC yang diproduksi oleh Apple. Komputer ini diperkenalkan pada bulan Januari 1984. Macintosh merupakan komputer pertama yang memperkenalkan sistem antarmuka grafis atau GUI (Graphical User Interface).

iPad
iPad adalah komputer tablet besutan Apple Inc. yang memiliki layar lebih luas dibanding iPhone maupun iPod Touch. Gadget ini sudah menggunakan sistem operasi Mac OS X layaknya komputer Macintosh.

iPhone
iPhone merupakan telepon genggam revolusioner yang memiliki fungsi kamera, pemutar multimedia, SMS, voicemail dan lainnya. Dengan sistem operasi iOS-nya, iPhone seakan menjadi magnet tersendiri bagi para pecinta teknologi ponsel di dunia. Sehingga iPhone disebut sebagai ponsel fashion yang futuristik dengan kemampuan high technology.

iPod Touch
iPod Touch adalah perangkat pemutar media digital yang dilengkapi dengan WiFi untuk dimainkan dimanapun, kapanpun. Dengan dukungan layar sentuh yang intuitif, kaca anti gores dan pinch to zoom, membuat perangkat ini sangat mudah untuk digunakan dan telusuri menu demi menu.

iTunes
iTunes merupakan piranti lunak (software) yang bisa memutar, mengorganisasi dan mengelola isi di iPod Touch, iPhone dan iPad.


Selamat jalan Steve.....

#ThankYouSteve
#RIP Steve Jobs