20 July 2010

FINGERPRINT ( SIDIK JARI )

Fingerprint atau sidik jari merupakan salah satu ciri khas seseorang. Bentuk dan polanya pun bisa berbeda-beda. Dalam arti, tidak ada pola sidik jari yang sama persis. Dengan demikian bisa dikatakan sidik jari mewakili identitas yang sudah terdokumentasikan. Pada abad 19, pemakaian sidik jari sebagai bahan identifikasi mulai santer terdengar. untuk itu sebagai langkah awal, sidik jari setiap orang harus terdaftar pada pihak pemerintahan.

Sudah tahu jenis sidik jarimu ? Kalau belum berikut ini ada 3 jenis sidik jari yang bisa diidentifikasi melalui karakteristik dan sifat-sifatnya yang berbeda :

WHORL
Kepribadian orang yang sidik jarinya Whorl rata-rata bersifat curiga dan senang melakukan penyelidikan. Cenderung perfeksionis dan memiliki keahlian dalam memimpin.

ARCH
Orang-orang dengan pola ini punya sedikit pemikiran mandiri namun kesulitan melihat sifat-sifat negatif. Sidik jari dg pola Arch, orang-orangnya suka mengingat masa lalu atau terkenang dengan waktu yang telah lewat.

LOOP
Untuk orang-orang yang punya pola sidik jari Loop cenderung kreatif dan punya ide variatif. Mereka juga termasuk orang mandiri dan religius. Namun, mereka susah memahami orang lain.


Nah bagi Anda yang ingin mengetahui termasuk kategori yang mana, silahkan lihat pada SIM atau KTP yang menggunakan magnetic chip ( ayo warga Surabaya....liat KTP model baru Anda ! )