28 October 2010

Kamis.., Hari Baik Bercinta

Selama ini kita percaya, melakukan berbagai hal di hari apapun merupakan hari paling baik dalam kehidupan kita. Tetapi, menurut penelitian London School of Economics yang baru-baru ini dirilis, ternyata setiap hari itu mengandung makna sendiri-sendiri untuk melakukan suatu kegiatan. Misalnya,  Kamis menjadi hari terbaik untuk bercinta. Sedangkan Rabu, hari baik untuk menemukan cinta.

Bagaimana dengan hari-hari lainnya? Berikut ini uriannya, dikutip dari Timesofindia.

Senin, hari paling baik untuk menekan stres. Luangkan waktu untuk bersantai di hari ini. Sebab, menurut studi British Medical Journal, sekitar 20 persen orang punya kemungkinan meninggal akibat serangan jantung di hari ini. Apalagi kalau seseorang menghabiskan banyak waktu di akhir pekan untuk mengonsumsi minuman beralkohol, dan kembali mendapatkan stres saat mulai bekerja lagi di hari ini.

Selasa, terbaik untuk merancang daftar tugas dan pekerjaan. Menurut survei, para pekerja sangat produktif pada hari ini dibandingkan hari-hari lainnya.

Rabu, hari terbaik untuk mencari cinta. Menurut survei, 40 persen dari 8.000 partisipan menilai bahwa hari ini menjadi hari paling istimewa untuk kencan pertama.

Kamis, terbaik untuk berhubungan seksual. Menurut penelitian, titik puncak energi kortisol alami yang merangsang hormon seks terjadi pada hari ini. Jadi, sebaiknya Anda mengatur jam alarm agar Anda terbangun dan bisa bercinta di Kamis pagi. Pada hari ini, hormon seks testosteron pada pria dan estrogen pada wanita lima kali lebih tinggi dari hari biasanya.

Jumat, terbaik untuk berhenti menghisap rokok. Jika Anda mematikan rokok pada hari ini, menurut penelitian, Anda akan mampu bertahan dari godaan untuk menghidupkan rokok lagi pada akhir pekan. Ini terjadi karena Jumat merupakan hari pertama ketika orang berada di tingkat tekad yang kuat.

Sabtu, terbaik untuk memiliki bayi. Anak-anak yang lahir pada hari ini memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menjadi orang penting.

Minggu, terbaik untuk makan di luar. Menyiapkan masakan sendiri di hari ini lebih stres daripada pergi ke dokter gigi. Jadi, hilangkan lelah dan santailah dengan mencari makan di luar.