16 October 2010

Keseimbangan Cinta dan Logika


Terkadang sulit untuk menyeimbangkan antara perasaan dan logika. Wanita cenderung jika sedang marah atau sedih mereka hanya mementingkan perasaanya tanpa menggunakan logikanya. Jika perasaan cinta yang Anda miliki seimbang dengan jalan pikiran yang logis, tentunya hubungan akan berjalan lebih baik. Berikut beberapa tips untuk menyeimbangkan perasaan dan logika :

  • Mencintai diri sendiri
Ini adalah fakta, jika Anda bisa mencintai diri sendiri maka Anda bisa mencintai orang lain. Self-esteem atau kepercayaan diri merupakan kunci untuk sebuah hubungan yang sehat.  Tidak ada salahnya untuk bermanja-manja dengan kekasih, namun sebagai individu Anda juga harus kuat untuk menjalani setiap bentuk masalah.

  • Saling berhubungan
Pertama-tama untuk membuat hubungan tetap awet, dua insan harus saling menyukai. Semua cinta dari sebuah hubungan tidak ada yang statis. Jika Anda saling mencintai dan saling mengerti pikiran satu sama lain dan melakukan hal yang baik, maka hubungan tidak akan menemukan banyak masalah. Oleh sebab itu, kembangkan kepercayaan, rasa hormat dan saling mendukung satu sama lain.

  • Luangkan waktu yang berkualitas
Kebanyakan pasangan kekasih sering menghabiskan waku bersama di awal mereka pacaran. Namun, seiring berjalannya waktu, kesibukan terus bertambah. Saat hal tersebut terjadi, bicarakan bersama dan buat daftar prioritas, sehingga masih bisa saling meluangkan waktu bersama. Sedikitnya waktu untuk bersama, bisa membuat satu sama lain menjadi jauh.

  • Komunikasi
Komunikasi adalah inti dari setiap hubungan, apalagi dalam hubungan percintaan. Melalui komunikasi Anda dapat memberitahu pasangan apa yang Anda pikirkan dan inginkan. Saling berkomunikasi juga membuat hubungan semakin kuat karena ada ikatan intelektual. Oleh sebab itu, penting untuk mengatakan hal-hal secara terbuka dan jujur. Komunikasi yang baik juga mencakup dapat mendengarkan pasangan dengan sabar.
[*] dari berbagai sumber