27 October 2014

Hari Blogger Nasional

Ide bisa muncul kapan saja, mulai dari hal-hal sederhana hingga yang rumit sekalipun. Dengan memunculkan gagasan dalam bentuk tulisan, maka kita akan bersosialisasi dengan orang lain melalui tulisan tersebut. Mereka akan memberikan komentar dan tanggapan yang beragam terhadap ide-ide kita. Bermula dari ide yang menggugah semangat untuk bekerja dan berkarya bagi orang lain hingga gagasan yang bisa mengubah tatanan dunia misalnya. Karena biar bagaimana pun otak yang kita miliki mempunyai kekuatan yang maha dahsyat untuk melahirkan hal-hal baru dan bermanfaat bagi kehidupan. Sejak dicanangkan tahun 2007 silam, para blogger dan dunia tulis menulis di dunia maya berusaha untuk terus berkarya sehingga setiap tanggal 27 Oktober diperingati sebagai Hari Blogger Nasional.


Melalui sarana blog, kita bisa menuliskan apa yang kita lihat, dengar dan rasakan di sekitar kita. Melihat aktifitas sosial kemasyarakatan yang umum di negeri kita atau pun negara lain. Juga mendengar perkembangan yang terjadi dari sisi apa pun itu, disamping juga ikut merasakan keberhasilan dan kesuksesan sebuah program bagi seluruh masyarakat dunia tentunya. Tulisan yang kita posting di blog tidak hanya untuk pengetahuan kita sendiri, tetapi juga untuk sarana berbagi wawasan untuk kelangsungan hidup kita. Aspek kognitif, psikomotorik dan juga afektif berperan penting dalam hubungannya memperkaya ide-ide kreatif kita ke depan.

Blog memberikan gambaran bagaimana seharusnya kita berhubungan dengan orang lain lewat bentuk tulisan, gambar atau pun audio visual (multimedia). Dengan membagi ide via jejaring sosial populer seperti Facebook, Twitter, dan juga Instagram bisa membuat kita terhubung dengan orang lain dan dikenal luas dalam memasukkan kreatifitas seni budaya yang penuh estetika dan keindahan.
Mari terus nge-blog untuk membuat hidup lebih indah dan berwarna.

SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL
27 OKTOBER 2014